-->

Iklan

Meriahkan HUT Kota Binjaj Ke-152, Walikota Binjai Lepas Peserta Binjai Fun Run 10K

, Mei 12, 2024 WIB


warnasumut.com - Binjai. Semarakkan Hari Jadi Kota Binjai ke 152 Tahun, Pemko Binjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Binjai Fun Run 10K, Minggu (12/5).

Dalam hal ini, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, melepas secara resmi peserta Binjai Fun Run 10K, di Lapangan Merdeka Binjai.

Mengambil start di Jalan Veteran lalu bergerak menuju Jalan Samanhudi dan melewati rute Jalan Gunung Karang-Jalan Sei Batang Serangan-Jalan Gunung Bendahara-Jalan Jamin Ginting-Jalan Sultan Hasanuddin-Jalan Sudirman dan finish kembali di Jalan Veteran.

Pantauan awak media, peserta Binjai Fun Run 10K terlihat antusias mengikuti rangkaian acara menyambut hari jadi Kota Binjai.

Melepas peserta Binjai Fun Run 10K, tak lupa Walikota Binjai memberikan semangatnya dan berpesan untuk mengedepankan sportivitas. 

“Selamat bertanding untuk semua peserta. Ini menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain. Sama-sama ingin menang itu wajar, tapi yang terpenting itu sportivitas,” ujarnya.

Adapun pemenang dari lomba lari Binjai Fun Run 10K Kelompok Umum Putra diraih oleh Daniel Simanjuntak asal Siborong-borong sebagai juara I, Gio Apriando Girsang asal Aceh Timur sebagai juara II, dan Berman H. Siahaan asal Siborong-borong sebagai juara III.

Sementara kategori Kelompok Umum Putri diraih oleh Silvi Manalu asal Medan sebagai juara I, kemudian juara II diraih oleh Pesta Rameria Simanjuntak asal Simalungun, dan juara III diraih oleh Ina Lidia asal Medan.

Selain Binjai Fun Run 10K, terdapat juga Senam Aerobik, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor Darah, hingga Lucky Draw dengan berbagai hadiah menarik turut menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kota Binjai pada hari ini.

Pada kesempatan ini, Walikota Binjai juga mengajak seluruh masyarakat Kota Binjai untuk sama-sama memeriahkan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan Pemerintah Kota Binjai. 

Dirinya juga meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Kota Binjai untuk selalu mendukung pembangunan di Kota Binjai.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Kapolres Kota Binjai AKBP Rio Alexander, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, Kajari Kota Binjai Jufri, SH MH, Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry MH, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Danyon Raider 100/PS, Letkol Inf. Agus Rangkuti, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol. Arh Agung Pujianto, SH, Ketua TP PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah, para Staf Ahli dan Asisten Pemko Binjai, para Pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, Tokoh Agama Dan Masyarakat. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini