-->

Iklan

Pemerintah Kota Komitmen Untuk Tekan Angka Stunting Di Kota Binjai

, Mei 17, 2024 WIB

warnasumut.com - Binjai. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP mengikuti penilaian kinerja delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/5).

Melalui zoom meeting, kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Sugianto, Kepala Dinas Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting SP, perwakilan Bappeda Kota Binjai, perwakilan Baznas Kota Binjai, perwakilan Dinas PPKB Kota Binjai, serta seluruh stakeholder terkait.

Pada kesempatan itu, Walikota Binjai memaparkan terkait hasil capaian kinerja dan beragam aksi inovasi yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Binjai dihadapan tim panelis.

"Adapun delapan aksi tersebut antara lain Analisis Situasi, Rencana Kegiatan, Rembuk Stunting, Peraturan Walikota Tentang Peran Desa, Pembinaan Kader Pembangunan Manusia, Sistem Manajemen Data, Pengukuran dan Publikasi Stunting, serta Review Kinerja Tahunan," ungkap Amir Hamzah. 

Tidak hanya itu, Walikota Binjai juga menjelaskan bahwa pada tahun 2023 terdapat 12.139 balita di lima kecamatan di Kota Binjai, dan 65 diantaranya terindikasi stunting dengan persentasi 3,22 persen.

"Tentu kami berkomitmen untuk terus menekan angka stunting di Kota Binjai. Kami akan lakukan langkah dan upaya jemput bola dalam menuntaskan stunting," ucap Walikota Binjai.

Tim Panelis dalam hal ini memberikan saran kepada Pemerintah Kota Binjai untuk segera melengkapi semua data yang diperlukan guna penilaian kinerja.

Atasnama Pemerintah Kota Binjai, Amir Hamzah pun mengucapkan terima kasih kepada tim penilai kinerja stunting Provinsi Sumut atas saran dan masukan yang diberikan pada kegiatan konvergensi penurunan stunting tersebut. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini